• Februari 22, 2019
  • By Yuni Siti Nuraeni
  • 0 Comments




Assalamualaikum bloger

Bloger pasti tak asing dengan buah ini. Buah yang berasal dari Meksiko,  Amerika Tengah,  Amerika Selatan.  Namun kini dibudidayakan di negara Asia,  seperti Indonesia. Buah naga yang dalam bahasa inggris disebut pitaya,  awalnya saya kira berasal dari negeri tirai bambu alias Cina,  hehehe karena namanya naga.  Kenapa disebut buah naga itu karena kulit buah ini yang mirip dengan naga.

Bulan ini,  jika lewat jalanan besar, pemandangan yang saya temukan adalah para tukang buah yang menjajakan buah naga,  dan yang paling menarik  adalah tulisan' buah naga Rp. 10.000/ Kg',  Wah murah bukan. Dan langsung saya borong, hehehe mumpung lagi murah. Buah naga rasanya enak,  bisa dijadikan campuran di sop buah atau es campur. Kamu juga bisa membuat jus buah naga.  Dan yang ini yang paling saya suka.

Kulit buah naga yang sering kita lihat dan konsumsi adalah yang berwarna merah,  dengan dagingnya yang berwarna merah atau putih. Ternyata ada juga lho yang berwarna kuning,  seperti buah nanas,  segar lihatnya. Biji-biji hitam kecil memenuhi daging buah ini, dan bisa kamu makan. Tidak perlu dibuang satu persatu lho ya,  nanti habis dan kamu tidak jadi makan buahnya. Ah jadi ingat sama anak kedua saya yang makan buah ini dengan satu persatu dibuang biji-biji kecil hitamnya. Buah naga ini ternyata punya banyak khasiat lho,  mau tau apa saja?



1. Mengandung sekitar 60 kalori per buahnya dan kaya vitamin termasuk vitamin C, B1, B2 serta B3

Nah,  kamu yang punya kolesterol tinggi bisa rutin mengkonsumsi nuah ini,  karena buah yang kaya kandungan vitamin B3 ini mampu menurunkan kolesterol yang tinggi.

2. Kaya mineral termasuk kalsium, zat besi, magnesium dan fosfor.

Untuk ibu hamil yang sedang banyak membutuhkan fosfor,  zat besi dan magnesium bisa mengkonsumsi buah ini secara rutin. Untuk anak-anak  yang sedang mengalami pertumbuhan pun bisa mengkonsumsi buah ini untuk membantu pertumbuhan gigi, dan tulangnya.

3. Sumber serat, protein dan asam lemak esensial omega.


4. Kaya anti oksidan

Mampu menangkal radikal bebas,  karena kandungan anti oksidannya, kamu mau kan terlihat awet muda?  Sering-sering lah konsumsi buah ini.

5. Baik untuk pencernaan 

Kadungan seratnya yang melimpah membuat pencernaannya jadi lancar. Dan buat yang sedang menderita diare sangat tidak disarankan mengkonsumsi buah ini. Pencernaan yang lancar ini akan mampu membuat berat badan turun lebih cepat dan racun-racun dalam tubuh mudah keluar.

6. Bisa meningkatkan imun tubuh

Buah naga kaya akan vitamin C,  dalam satu buah naga utuh diperkirakan mengadung 1000 sampai dwgan 3000 miligram vitamin C. Wow,  jumlah yang sungguh fantastis bukan?  Nah,  buat ku yang serng terserang flu, sakit dan membutuhkan banyak asupan vitamin C,  ku bisa mengkonsumsi buah yang satu ini.

Wah,  banyak sekali khasiat dari buah naga ini. Buah yang berwarna merah dan putih  khasiatnya sama,  jadi ku pilih buah naga warna apa?




#SETIP
#Day7
#EstriLookCommunity
 

You Might Also Like

0 komentar