5 Oleh- Oleh ini Wajib Dibawa dari Jogja, No 3 dan 4 Enggak Boleh Kelewat!

  • September 12, 2019
  • By Yuni Siti Nuraeni
  • 0 Comments




Bicara kota yang satu ini selalu tak pernah bosan. Mulai dari keratonnya, budayanya, destinasi wisatanya, juga kulinernya. Pantas saja banyak wisatawan yang selalu mengunjunginya, baik wisatawan lokal maupun internasional. Terlebih lagi Malioboro yang memikat para pengunjungnya untuk tidak melewatkan datang atau hanya sekedar berswafoto. 

Sabtu pekan lalu, saya dan keluarga berkunjung ke daerah Gamping, lokasinya berkisar dua puluh empat menit ke Malioboro. Tentu saja kami tidak melewatkan untuk menjelajah Malioboro.  Walaupun sudah pernah kesana tapi selalu saja ingin kembali, walau hanya untuk menikmati kulinernya dan beberlanja buah tangan disekitaran jalan Malioboro, hihi. 

Nah, disana ada beberapa buah tangan atau oleh- oleh yang kudu dibawa, selain hanya ada di Jogja saja juga karena tak afdol rasanya jika tidak membelinya, hehe. 

1. Bakpia 



Panganan ini memang sudah khasnya Jogja. Jadi jangan sampai kamu tidak membawanya untuk oleh- oleh ya bloger. Walaupun oleh-oleh ini sudah lama ada, namun outlet- outlet yang menjualnya tak pernah sepi. Berbagai macam rasapun bisa kamu nikmati. Ada rasa coklat, kacang hijau, keju, dan juga durian.


Buat durian lovers kudu beli yang rasa durian juga. Karena rasa duriannya endess alias enak, berasa banget.


Bakpia patok dibandrol dengan harga Rp.35 .000 dengan isi 25 pcs. Sedangkat bakpia dengan rasa durian yaitu Rp.50.000, memang cukup mahal ya, tapi soal rasa enggak bisa dibohongi. Selain bakpia patok. Ada juga bakpia 99 yang enggak kalah enaknya. Harganya pun lebih murah yaitu Rp. 30.000 saja dengan isi 25 pcs. Nah, mau pilih yang mana? Semua enak kok.

2. Gudeg Kaleng Y
Source pict: shopee.co.id

Selain bakpia, Jogja terkenal dengan gudegnya. Tak heran, kami pun setelah tiba disana langsung berburu gudeg. Nah, kini buat pecinya gudeg Jogja bisa menikmati gudeg Jogja dirumah. Kini ada gudeg kaleng wijilan. Wah bisa menikmati kapan saja nih. 

3. Bakpia Kukus 
Source pict: ig@bakpia_kukus_tugu

Yang satu ini agak sedikit berbeda dari bakpia yang sebelumnya, ya bakpia kukus Tugu. Isiannya lumer dimulut, teksturnya lembut dan manis. Harganya juga cukup terjangkau hanya Rp.33.000 saja. Satu box bakpia kukus berisi 10 pcs dengan varian rasa yang beraneka. Mulai dari bakpia kukus rasa original, coklat, kacang hijau, keju, dan kacang merah. 

4. Jogja Scrummy
Source pict: IG @jogjascrummy

Marak dengan kue artis, Jogja pun tak kalah jadi inceran selebritis yang satu ini. Jogja Scrummy adalah kue kekinian dari pemain sinetron Dude Herlino. Penampakannya hampir mirip dengan kue - kue artis lainnya, yaitu puff pastry yang dipadukan dengan brownies kukus. Isiannya pun menggugah selera, sebut saja taro, keju, coklat, karamel, mangga, dan srikaya. Puff pastry nya renyah, isiannya pun meleleh dimulut.  Ditambah lagi, tekstur brownies kukusnya lembut bikin penikmatnya ketagihan, hmmm jadi lapar. 

5. Mamahke Jogja
Source pict: ig @mamahkejogja

Selain Dude Herlino, Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo pun punya kue khas nya lho. Hampir mirip dengan Jogja Scrummy, milik artis dan sutradara ini memiliki bentuk bertingkat tiga.
Source pict: ig @mamahkejogja

Cake dilapisan pertama, lalu Adonan pastrynya lalu cake kembali diatasnya. Sekali gigit, hmm sensasi yang berbeda bakal kamu rasakan, cake dan pastry yang renyah pasti bikin nagih.

Nah, itulah lima oleh-oleh yang kudu kamu bawa kalau berlibur ke Jogja. Selain buat cemilan di perjalanan, kamu pun bisa berbagi dengan orang- orang terdekat ya.



#ODOP
#DAY7
#ESTRILOOKCOMMUNITY

You Might Also Like

0 komentar