Jadwal Kondangan Padat Merayap? Lakukan 4 Hal Ini Datang Ke Kondangan Jadi Menyenangkan

  • September 10, 2019
  • By Yuni Siti Nuraeni
  • 0 Comments



Tanggal 1 awal September ini, saya dan suami mendapatkan undangan pernikahan lebih dari satu dalam sehari. Dan semuanya adalah teman baik, jadi tidak enak rasanya jika kita tidak datang di acara berbahagia mereka. Selain itu datang atau menghadiri undangan kan wajib, seperti halnya yang disampaikan oleh Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wa Sallam, 
“Jika salah seorang di antara kalian diundang walimah, maka hadirilah.” (HR. Bukhari no. 5173 dan Muslim no. 1429).
kalau tidak berhalangan syar'i ya haruslah datang.

Memang bukan yang pertama kali, jadwal menghadiri undangan lebih daei satu kali dalam sehari, dan ini bisa dibilang paling banyak dari yang lain. Jika biasanya 2 atau 3 undangan kali ini 4 undangan pernikahan. Wow, padat merayap ya, hehehe. Nah untuk itu, tentu saja perlu perencanaan juga kan, agar kita bisa tetap mengahadiri ke empat undangan tersebut. Kali ini tipsnya dari pengalaman pribadi ya

1. Pastikan Waktu dan Tempatnya

Dari keempat undangan pernikahan tersebut ada satu undangan yang bertempat di gedung dengan waktu terbatas. Jadi hal yang paling pertama dilakukan adalah menghadiri undangan pernikahan yang bertempat dan waktu yang terbatas. Karena jika tidak bisa- bisa kita tidak bertemu dengan mempelai pengantinnya. Jika waktu dan tempat dilaksanakan di rumah mempelai, kita bisa leluasa datang kapan saja, karena biasanya acara tersebut sampai dengan selasai.

2. Tidak Perlu Memasak Dirumah

Karena jadwal undangan lebih dari tiga maka sebaiknya kamu tidak perlu memasak dirumah. Kenapa? Karena kamu akan cukup kenyang dengan menyantap menu hidangan di acara pernikahan. Daripada mubazir ya kan? jika nanti ternyata kamu ingin makan sesuatu kamu bisa membeli sedikit cemilan.

3. Makan Secukupnya

Jika kamu datang ke undangan secara estafet atau dari satu tempat langsung menuju ke tempat lainnya, maka baiknya kamu hanya makan atau menyantap hidangan seperlunya. Jangan kalap, biasanya karena jarang-jarang makan menu di hajatan, kamu mengambil semua yang kamu mau. Nah, hal ini agar kamu bisa menyisikan sisa  atau bagian perut lainnya untuk acara selanjutnya, biar enggak kekenyangan, hehe. Misalnya saja kamu hanya makan makanan berat di undangan yang pertama kamu datangi, lalu untuk acara yang kedua kamu bisa menyantap appitizernya atau menu penutupnya. 

4. Pastikan Mengisi Buku Tamu

Hal ini dilakukan agar mempelai tahu kehadiran kita. Karena biasanya di acara yang meriah yang mengundang begitu sibuk menyapa tamu lainnya dan mungkin tidak ngeuh dengan kita. Selain itu kita pun bisa mengambil souvenirnya.

5. Jika perlu, Gunakan Pakaian yang Berbeda

Jika datang ke undangan satu dan lainnya berbeda, kamu bi sa pulang dulu kerumah lalu berganti pakaian. Akan tetapi hal ini tidak diperlukan, hanya saja kamu bisa memperbarui penampilan kalau memang dirasa perlu. 

6. Doakan 

Hal yang paling penting lainnya selain datang memenuhi undangan adalah mendoakan kedua mempelai agar pernikahannya sakinah mawadah dan warahmah. Temui mereka, lalu bersalaman dan doakan.

Nah, itulah tips jika jadwal kondangan padat merayap. Pastikan juga kamu memberi ucapan selamat dan memberikan hadiah baik berupa uang atau bingkisan untuk kedua mempelai. Dihari berbahagia mereka, kehadiran dan doa kita sangat diharapkan. Jadi, walau padat merayap tetap datang ya!

#ODOP
#day6 
#EstriLookCommunty

You Might Also Like

0 komentar