Lima Buah Tangan Ini Jangan Sampai Terlupa kalau Ke Karawang.

  • September 04, 2019
  • By Yuni Siti Nuraeni
  • 0 Comments


Ah, kalau bicara tentang Karawang ada saja yang di'omongin', mulai dari sejarahnya, kulinernya sampai ke tempat wisatanya. Walaupun karawang hanya kota kecil di daerah, tapi daya pikatnya enggak kalah deh sama kota- kota lainnya. Beberapa waktu lalu saya pernah mengulas tentang kuliner yang 'kudu' dikunjungi kalau berkunjung ke Karawang. Nah kali ini gak jauh beda saya akan berbagi tentang kuliner atau oleh- oleh yang jangan sampai terlupa dibawa. Karena ini nih kudu banget di bawa buat orang- orang terkasih, biar makin sayang dan makin uhuy, hihi. Yuk,langsung aja.

1.  Apem Singkong Keju

Yang ini nih lagi nge "hits' banget genks..hihi apem yang biasanya terbuat dari tepung terigu, kali ini disajikan beda. Walaupun dengan bentuk yang sama, bulat lonjong berisi, tapi soal rasa, hhmmm ajib deh alias enak banget. Teksturnya lembut, empuk, manis gurih dari parutan keju di topingnya. Kalau menurut saya sih, nagih banget. Makan sebiji gak akan cukup. Apem keju di bandrol dengan harga Rp.40 ribu. Tenang, itu untuk satu mika besar yang berisi dua puluh lima apem singkong keju. Wah,  satu keluarga bisa nyicipin enaknya apem singkong keju nih. Eits, buat yang mau beli lima atau sepuluh saja boleh kok, ada kemasan mika kecil ya. 

2. Browdur Lavanda
Source pict: LavandaBrowdur

Yang satu ini memang sudah tidak asing lagi, tapi brownis yang satu ini beda. Browdur atau brownis durian dari lavanda rasanya durian banget. Hmm satu kali icip enggak akan cukup, jadi icip lagi, lagi dan lagi. Outlet lavanda bisa kamu temui di beberapa tempat di kota Karawang, jadi enggak bakal enggak ketemu deh sama si browdur lavanda. Harga untuk browdur ini cukup terjangkau lho yaitu Rp. 50 ribu sudah mendapatkan browdur dengan berat 600 gram. Hhmm buat pecinta duren kudu coba nih.


3. Opak Jengkol

Jengkol "lovers" kudu coba juga nih, opak yang terbuat dari singkong dan jengkol ini memang endol. Kriuk garing dan semriwing aroma jengkol khas banget deh. Buat teman ngopi pastinya cocok. Panganan ini juga kudu dibawa alias jangan sampai terlewat. 

4. Roti Durian

Eh, durian lagi. Memang tak ada bosannya sama panganan olahan atau campuran durian ini, ada saja yang membuat penikmatnya penasaran. Jika sebelumnya ada browdur atau brownis durian, yang lainnya ada roti durian. Walau mungkin roti durian sudah biasa, tapi kali ini kamu bakal puas banget sama duriannya yang tebel dan lumer.  Durian banget deh pokoknya. Kamu cukup membeli dengan harga Rp.35 ribu saja sudah bisa menikmati roti dengan durian tebal.  


5. Sempromg Mondy
Source pict: http://www.bukalapak.com

Siapa yang tak kenal dengan semprong, panganan yang renyah, manis  dan kriuk ini selalu ada kala di hari raya. Di Karawang ada beberapa industri rumahan yang memproduksi semprong mulai dari semprong dengan bentuk panjang lonjong maupun bentuk kipas. Ciri khas semprong mondy berbentuk seperti kerucut,  tapi tidak hanya bentuk ini saja yang dirpoduksi ada juga variasi dan rasa lainnya. Rasanya tidak kalah enaknya deh. Harga semprong mondy yaitu Rp. 135 ribu per 2000 gram, dan ada pula kemasan ekonomis lho. 

Selain lima panganan atau oleh- oleh diatas, masih banyak lagi oleh- oleh yang bisa kamu bawa sepulang dari kota Pangkal Perjuangan ini. Jadi jangan sampai terlewat ya buah tangan atau oleh- oleh ini.

#Day2
#ODOP
#EstriLookCommunity

You Might Also Like

0 komentar