5 Perlengkapan Ini Harus Dibawa Saat Jalan-Jalan Dengan Sikecil

  • September 25, 2019
  • By Yuni Siti Nuraeni
  • 0 Comments



Pict source: pixabay


Dua Pekan lalu kami sekeluarga ke Yogyakarta. Anak-anak pun ikut serta termasuk sikecil yang baru berusia 3 tahun. Segala persiapan dilakukan dan kami pun tak lupa untuk membuat list barang yang harus dibawa.  

Selain persiapan fisik, kendaraan pun harus di cek kondisinya. Karena ini adalah perjalanan yang cukup jauh dan memakan waktu hampir 12 jam. Maka sangat penting untuk membawanya dulu ke bengkel untuk diperiksa oleh ahlinya atau melakukan pengecekan sendiri jika memang mampu. 

Selain dua hal diatas yang juga tak kalah penting saat bepergian bersama sikecil adalah membawa barang- barang atau perlengkapannya. Nah, karena kami sudah terbiasa bepergian kerumah neneknya anak-anak. Kami pun sudah siap dengan beberap perlengkapan yang memang harus dibawa saat bersama sikecil. Apa saja kah tu?


1. Baju ganti 


Pic source: Pixabay

Sudah menjadi SOP bagi kami agar selalu membawa baju ganti saat bepergian dengan sikecil. Baju ganti yang dibawa biasanya disesuaikan dengan lama atau durasi acara diluar rumah. Misalnya acaranya hanya berlangsung empat jam maka baju ganti yang dibawa satu stel dan jika,ternyata harus menginap maka baju ganti yang dibawa bisa dua atau empat stel.


2. Toiletries
Pixabay

Di toiletries biasanya yang dibawa adalah perlengkapan toilet seperti diapers, tisu basah dan kering. Minyak telon dan salep untuk ruam pun disertakan dalam toiletries

3. Kantung Palstik
Pixabay

Kantong plastik sangat dibutuhkan ketika membuang diapers yang sudah tak terpakai dan sampai lainnya. Selain itu, platik juga bisa digunakan untuk persiapan ketika sikecil muntah atau untuk menyimpan pakaian kotor. 

4. Peralatan Makan

Jika sikecil terbiasa makan dengan makanan buatan bunda, maka bunda perlu membuatkan bekal juga untuk sikecil. Bunda bisa juga membawa alat makan seperi sendok, dan kotak makan.  

5. Stroller
Pixabay

Nah, yang satu ini juga penting dibawa lho. Karena saat kita sudah lelah menggendongnya, sikecil bisa diletakan dalam stroller. Menyimpan beberapa mainan juga bisa dilakukan agar sikecil nyaman selama di stroller



Itulah beberapa perlengkapan sikecil yang harus dibawa ketika berpergian. Semoga perjalanannya menyenangkan ya.


#ODOP
#Day11
#EstriLookCommunity

You Might Also Like

0 komentar