Pesona The Lodge Maribaya Pemikat Para Wisatawan



Assalamualaikum
Hai bloger, pada kesempatan kali ini saya akan mereview tempat wisata kekinian yang bisa dibilang lagi nge hits. Sudah tahu The Lodge Maribaya? Yup, mungkin kamu sudah mendengar atau pernah berkunjung kesana. Tempat wisata yang terletak di daerah Maribaya, Lembang ini banyak dikunjungi para wisatawan, lokal maupun asing. Kamu yang akan pergi ke Bandung, tepatnya daerah Lembang, nyesel kalau tidak menyempatkan mampir kesini, hehehe.

Lalu apa saja sih yang ada di The Lodge Maribaya itu? Tempat wisata di Lembang ini menawarkan berbagai hal pada pengunjungnya, kamu bisa melakukan berbagai aktifitas seperti camping, tracking, mengelilingi area hutan pinus yang memukau, acara gathering atau refreshing dan sekedar berfoto ,dan menikmati kulinernya tentunya.

The Lodge Maribaya juga menyuguhkan  wahana yang pastinya instagramable banget lho. Pegunungan hutan pinus yang mengelilinginya menjadi ciri khas dari tempat wisata ini. Udara dan suana di The Lodge Maribaya yang sejuk, adem memang bikin segar. Buat kamu yang mau foto prewed atau acara pernikahan pun akan disuguhkan backdrop pegunungan hijau nan indah.



Lokasi
Saat akan ke Lokasi The Lodge Maribaya, kami harus menginap kala itu, karena perjalanan dari karawang yang dikhawatirkan sampai lokasi tujuan terlalu siang. Pagi -pagi sekali kami pun bergegas dari penginapan agar dapat sampai tujuan lebih awal. Mengingat perjalanan menuju kesana cukup menempuh waktu kurang lebih 60 menit. The Lodge Maribaya  tepatnya berada di Jalan Maribaya No.149/252, Kp Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang. Jalannya satu arah dengan beberapa tempat wisata lain seperti The Ranch, Kebun Bunga Begonia, Maribaya Resort, dan Taman Raya Juanda. Terakhir kesana jalanannya cukup berkelok dan bebatuan kecil/ kerikil. Semoga kini jalanannya sudah beraspal bagus atau dicor ya. Kamu tak perlu khawatir tersesat, karena banyak petunjuk arak yang cukup lengkap yang mengarah ke lokasi tujuan.

Jam Buka
The Lodge Maribaya buka pukul 08.00 - 17.00 WIB


Wahana dan fasilitas 
Wahana di The Lodge Maribaya cukup banyak yang bisa kita gunakan. Fasilitas umum pun tersedia lengkap. Wahana The Lodge Maribaya lebih banyak ditujukan untuk objek berfoto, jadi buat kamu yang mau ke wahana bermain seperti di tempat wisata lain, tentu tidak akan menemukannya disini, the Lodge Maribaya Hanya menyediakan wahana bermain anak yang tidak terlalu luas dan besar. Nah, inilah wahana yang bisa kita nikmati:

Via thelodgemaribaya


1. Balon Udara

Untuk wahana balon udara ini kamu, cukup membayar Rp. 20 ribu saja perorang, dan free untuk anak usia dibawah 2 tahun. Pemandangan indah disekelilingnga pun bisa kamu nikmati.  Saat banyak para pengunjung ingin menaikinya, kamu pun harus rela antri. Walaupun balon udara ini diam ditempat, tapi sensai menaiki dan berada didalamnya tentu terasa lho, hehehe.  Sesaat di dalam balon udara, kamu akan diarahkan oleh fotografer dari The Lodge Maribaya, foto tersebut bisa kamu ambil setelah keluar dari lokasi wisata.



2. Zip Bike
http://instagram.com//wulansari


Bersepeda dalam tack tali yang tergantung ini memang menguji adrenalin ( bagi saya, hehe), namun background hutan pinus mampu membius para pengunjung yang ingin merasakan sensai naik sepeda diatas seutas tali ini. Kamu tak perlu khawatir terjatuh, karena pengamanannya sudah optimal. Sayangnya saat itu kami tak bisa menaikinya, karena antrenya terlalu panjang. Sedih, tapi kami masih bisa menikmati wahana lainya yang tak kalah seru. Buat kamu yang nanti berhasil menaikinya, jangan lupa upload di sosmed mu, hehehe karena pemandangan indahpun akan tersaji saat kamu berada diatas sepeden tersebut.

3. Ayunan sky wing


via thelodgemaribaya

Ayunan sky wing ini sebenarnya tidak benar- benar  berada di ketinggian, hanya saja berada di tepi tebing sehingga saat di foto pada sudut tertentu jadi terkesan tinggi banget. Latar hutan pinus yang hijau  ini seperti mangnet untuk para pengunjung sehingga jika tak berfoto disini sepertinya ada yang kurang.

4. Bamboo sky
via instagram thelodgemaribaya.com

Bambu sky ini hanya wahana yang berupa menara yang terbuat dari bambu. Latar perbukitan dan hutan pinus dibelakangnya membuat wahana ini jadi tempat yang indah dan unik untuk berfoto.

5. Gantole
http://thelodgemaribaya.com


Buat kamu yang ingin mencoba wahana yang membuat kamu seolah olah terbang tinggi, kamu bisa mencoba gantole ini.  Kamu bisa berpose seolah- olah sedang melayang dengan gantole, hasil jepretan sang juru foto pun membuat hasil jepretan keren banget. Aselinya, gantole tersebjt tidaklah terbang, seperti balon udara, gantole ini diam ditempat, hehehe hanya objek foto saja.

7. Camping
via thelodgemaribaya.com

Arena camping ini disediakan di The Lodge Maribaya, kamu akan mendapat fasilitas yang lengkap sebagaimana orang yang bercamping. Kamu hanya bawa badan saja, sm bawa uang juga sih hihhehehi. Harga yang ditawarkan pun sebanding dengan fasilitasnya yang lengkao. Jadi, buat kamu yang ingin menikmati malam hari disini, berkampinglah.

8. Sky Tree


Via thelodgemaribaya

Wahana lainya yang menyuguhkan pemandangan yang hijau adalah sky tree. Hampir sama dengan bambu sky, sky tree ini tempat dan sarananya saja yang berbeda. Kamu bisa duduk di platform yang cukup kokoh untuk berdiri dan berfoto disana. Pengamanannya pun cukup optimal, jadi kamu tak perlu takut jatuh ya.

9. Kuliner
http://thelodgemaribaya.com

Saat lapar melanda, makanlah!  karena jalan- jalan dalam keadaan perut lapar itu jujur ga asyik, apa sih pengalaman pribadi ya, hehe. Untuk kuliner di The Lodge Maribaya ada dua tempta yang bisa kamu jadikan untuk menghilangkan lapar, yanh pertama tempat makan bernuansa bambu. Semua serba bambu. Makanannya pun di sajikan dengan model prasmanan dimana kamu bisa mengambil sendiri yang menjadi favorit kamu.  Uniknya, rumah makan ini menyajikan bermacam- macam lauk, sayur, sambal dan lalapan dengan perkakas dapur berupa tanah liat. Piringnya pun piring jadul alias jaman dulu. Harga makanan bervariasi, mulai dari Rp. 10.000- 50.000.
www.instagram.thelodgemaribaya

Tempat makan lainnya adalah sebuah cafe atau The Pines Cafe. Minuman ringan dan kopi hangat bisa kamu nikmati disini. Jajanan ala cafe deh pokoknya. Selain dua tempat tersebut ada juga stand jajanan yang banyak di berbagai sudut setiap wahana.

Fasilitas lainnya adalah tersedianya toilet, mushala dan yang  arena parkir yang cukup luas. Pengunjung yang parkir di area parkir depan akan dijemput oleh angkutan khusus yang mengantarkan para pengunjung ke lokasi tujuan, dan itu free.

Harga Tiket Masuk 
Hari Senin – Jum’at : Rp 20.000/orang
Hari Sabtu – Minggu : Rp 25.000/orang
Hari Libur Nasional : Rp 35.000/orang

Harga Tiket Wahana :

Balon udara Rp 20.000
Sky tree Rp 15.000
Zip bike Rp 20.000
Sky wing Rp 20.000
Gantole Rp 20.000

Selain dari harga tiket masuk tersebut, kamu yang ingin mendapatkan foto yang bagus, harus membayar lagi Rp 10 ribu/foto. Karena ada juru foto yang akan dengan ahli mengambil sudut- sudut yang instagramable. Kamu pun hanya mendapatkan soft copy / digital yang dikirim via HP. lumayan merogoh kocek, jika setiap wahana kamu berfoto , dan berkali- kali pose.

Jika ingin menghubungi untuk reserve dan informasi lainnya, silahkan langsung ke nomor dibawah ini ya. Nomor telepon di ambil dari instagram resmi the lodge.

Telepon : (022) 20454830 – 08112348522
Whatsapp : 08112253299 – 08112264808 (office hours)

Pernah berkunjung ke The Lodge Maribaya? Berbagi pengalaman di kolom komentar ya.
Selamat berlibur!


#DAY12
#SETIP
#EstrilookCommunity

You Might Also Like

36 komentar

  1. Memang yg nama nya wisata itu memang enak, biaa bikin nyaman dan rilek, memang benar kata orang kalau lagi banyak pikiran aebaiknya di bawa jalan2.. biar adem

    BalasHapus
  2. Nampaknya patut di kunjungi. Harga masuk dan makanannya cukup murah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ba, tapi setiap wahana bayar lagi, siap2 uang byk kalau mau nyobain semuanya 😄

      Hapus
  3. Wahananya lengkap dan menarik. Cocok bagi yang mempunyai hobi swafoto. Perlu dikunjungi juga nih.

    BalasHapus
  4. Pengen bisa kesana, kayaknya asyik banget tu wahananya. Pemandangan sekitar bisa buat cekrek aplot ke instagram, hihi ^^

    BalasHapus
  5. Masya Allah senang banget lihat spot-spot fotonya, secara saya tuh orangnya narsis, eh ditampol sama usia hehehe...Tapi saya berani nggak yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berani insyaAllah..bukan ektreme wahana kok😁😄

      Hapus
  6. pemandangannya MasyaAllah ya Mbak, suasananya juga sejuk.
    wahana dan tiketnya juga standard lah yaaah, kapan lagi gitu menikmati suasana seperti itu.
    saya jadi penasaran naik balon udara juga, sama wahan lain jugaaa, huaaa mupeng deh ini :D

    BalasHapus
  7. Kirain balon udaranya terbang, tapi gak terbang juga pastinya udah senang banget. Wahananya keren-keren, kapan-kapan pengen ajak anak-anak ke sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya g terbang, cuma diem doank.
      Semoga bisa kesana sama anak2 y ba

      Hapus
  8. ada rencana juga mo ajak anak-anak kesini tapi belum terwujud, terbayang macetnya kalo kesana pas weekend hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul ba, itu pun saya menginap dulu agar bs terhindar macet dn supaya bisa pagi2😊

      Hapus
  9. Tempatnya indah dan instagramable ya. Semoga suatu saat bisa ke sana. Namun untuk uji nyali yang berada di ketinggian saya dan keluarga agak fobi 😊😊. ntar mesti pilih2 yg aman untuk dilakukan aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo fobi ketinggian brry bisa menikmati pemandangannya sj ba, soalnya klo wahana hampir semua di kwtinggian, apalagi yg sepeda😊😄

      Hapus
  10. Belum pernah ke lodge maribaya. Injak Bandung aja belum pernah, mbak. Hiks. Baca postingan ini jadi bikin saya mupeng banget ke Bandung dan menikmati pesona Lodge Maribaya ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ba siska tinggal dmn? Wah semoga bisa ke bandung ya,

      Hapus
  11. Wah pingin nyobain semua wahana di sana mbak, keren keren semuaaa nanti pas Julio udah gedean harus banget ngajakin Ayahnya dan Kajo ke sana nih.. Destinasi Alam emang selalu bikin pingin mbak

    BalasHapus
  12. Wowoww..... wajib ke sini. Harus ngatur jadwal nih, mba. Walau ke Bandung hanya 2 jam, tapi weekend pasti rame. Ah, mupeng sama wahananya pengin dicoba semua.

    BalasHapus
  13. Wah, saya kok baru denger nama Maribaya ini, ya. Kudet, hehe. Tapi cukup tahu sih kalau daerah Lembang itu favorit banget buat wisatawan. Keren, euy. Terutama spot foto di balon udara itu. Sayangnya jauh dari Malang, hiks. Mimpi dulu dan saya catat dulu aja, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat, semoga dimudahkab untuk k Bandung dan jalan2 ke daerah JawaBarat😊

      Hapus
  14. Udah lama gak ke Bandung sejak tinggal di Malang.. Asyik ya disana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malang pun tak kalah asyek ya ba, sy belum pernah lho ke Malang 😄

      Hapus
  15. Hmm... bagus-bagus spot fotonya, Bisa jadi alternatif buat dikunjungi nih. Tapi sayang, jauh dari tempat saya sekarang.

    BalasHapus
  16. The Lodge Maribaya salah tmpat wisata yang ingin saya kunjungi suatu saat. Noted mb, thx infonya yak....

    BalasHapus
  17. Aku pingin banget ke sini nih. Tapi kemarin belum rejeki ke sini.

    BalasHapus