Ingin Memiliki Mata Sehat? Coba 7 Tips Ini Untuk Menjaga Agar Mata Tetap Sehat




Mata adalah jendela dunia, dengan mata (penglihatan) kita bisa lebih mudah melakukan aktifitas. Selain itu mata (penglihatan) adalah salah satu nikmat dari sekian nikmat yang Allah berikan pada kita. Coba bayangkan jika salah satu mata kita bermasalah, baik itu tidak bisa melihat dengan jelas sebuah benda/ lainnya. Gak nyaman kan? Bahkan seringkali kita memakai kacamata untuk membantu penglihatan kita.
Pernah gak ketemu sama orang, kita sudah terbar senyum sama dia, eh dia datar aj gak balas senyum kita, bahkan seperti tidak kenal?  😀😂Teryata setelah ditanya, dia memang memiliki masalah penglihatan jarak dekat/ jarak jauh jadi saat tidak menggunakan kacamata dia tidak dapat dengan jelas melihat.

Menjaga mata agar tetap sehat adalah salah satu wujud syukur kita dan harus menjadi prioritas utama. Terlebih buat kamu yang setiap hari harus berhadapan dengan layar / monitor Laptop / komputer. Nah, kamu bisa coba tips ini agar mata tetap sehat.

1. Lakukan 20- 20 -20

Jika kamu sering berhadapan dengan layar monitor (laptop/komputer) coba praktekan anjuran yang telah disepakati para ahli ini, agar mata tidak "tersiksa". Setiap 20 menit, istirahatkan mata dengan melihat ke kejauhan sejauh 20 kaki (6 meter) selama 20 detik. Lakukan itu berulang- ulang ketika kamu harus berhadapan dengan monitor. Buat yang sering menonton TV, bisa juga praktikan ini lho.

2. Beri Nutrisi Mata Dengan Makanan Sehat

Kesehatan mata dipengaruhi oleh sel- sel syaraf dan pembuluh darah. Untuk itu konsumsi makanan- makanan yang sehat untuk aliran darah seperti sayuran hijau, buah- buahan dan gandum sangat diperlukan. Vitamin A pun sangat dibutuhkan agar mata tetap sehat, seperti wortel, mangga.


Begitupun dengan Vitamin C yang terdapat dalam beberapa buah- buahan seperti strawberi, jeruk  dan lain- lain yamg dapat melawan penyakit mata.
Selain itu mengkonsumi makanan yang mengadung Zinc, seperti kacang- kacangan, daging merah tanpa lemak dan daging unggas, dapat melindungi mata dari kerusakan cahaya.  bisa mengkomsumsi ikan, karena menurut penelitian, ikan dapat menurukan 
 

3. Jangan Anggap Sepele Keluhan Mata

Pernah mengalami gatal, perih dan kelilipan? Hindari menggosoknya. Jika gatal terus berlanjut, jangan sepelekan, tangani dengan benar. Kamu bisa membersihkannya dengan air bersih, atau segera periksakan pada dokter.

4. Lakukan Pemeriksaan Rutin

Tidak memakai kacamata bukan berarti bebas atau tidak memeriksakan mata, karena memeriksakan mata bukan hanya untuk mereka yang berkacamata saja. Usahakan periksakan mata paling tidak  2-3 tahun jika memang kamu tidak memiliki keluhan. Namun buat kamu yang memiliki keluhan/ masalah penglihatan sangat dianjurkan 1 kali dalam setahun memeriksakannya.

5. Berhenti Merokok

Nah, ini berlaku buat kamu yang peroko aktif ya. Karena rokok dapat mempercepat kejadian katarak dan keluhan mata kering dan tidak nyaman. Selain itu, bahaya rokok pun mempengaruhi pembuluh darah retina sehingga menyebabkan kebutaan. Wah wah, karena saking bahayanya rokok tu, jadi tidak ada dampak postifnya buat tubuh, yang ada hanya dampak negatif atau nurik saja.

6. Tidur Cukup

Semua bagian tubuh kita memerlukan istirahat sesudah bekerja seharian. Termasuk juga mata. Tidur secukupnya sekitar 6-8 jam perhari, kamu telah memberikan istirahat yang baik pada mata. Kurang tidur sangat berpengaruh pada mata, tidak lelap tidur atau tidur kamu tidak berkualitas menyebabkan mata kusam dan tidak segar. 

7. Gunakan Kacamata K Ion Nano


Sudah pada tahu belum kacamata K ion nano? Kacamata yang akhir- akhir ini sedang hits dan menjadi hijrahnya para pemakai kacamata. Kacamata K-Ion Nano adalah kacamata therapi Ion Nano yang memancarkan energi anion (ion negatif) dan Sinar Infra Merah Jarak Jauh (FIR Resinansi)dalam bentuk partikel nano yang sangat baik bagi kesehatan mata. Selain itu anion dan Sinar Infra Merah Jarak Jauh (FIR )berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh, menguatkan fungsi tubuh, meningkatkan fungsi-fungsi sel pada mata, melancarakan peredaran darah dan  oksigen pada mata sehingga mengurangi resiko masalah pada mata. Jadi buat kamu yang mempumyai keluhan/ masalah mata, K Ion Nano ini bisa jadi solusi tepat. Karena K ion nano juga bisa untuk membantu, mengurangi masalah min/plus/silinder pada mata dan masalah lain seperti mata berair, kering, bengkak, kabur, katarak dan Migren
Fungsi lain dari Kacamata K-Ion Nano juga untuk mencegah bertambahnya tingkat min/plus dan silinder pada mata. Jadi kamu rutinkan saja penggunaannya selama min 8 jam / hari. Wah, Banyak juga ya manfaat dari kacamata K Ion Nano ini.


Kalau bukan kita sendiri yang menjaga mata, lalu siapa lagi? Yuk kita jaga mata baik dari penyakit zahir maupun penyakit batin. Gunakan untuk melihat yang baik- baik. Dan berikan haknya dengan baik dan benar.

Semoga bermanfaat


#SETIP
#day17
#EstriLookCommunity

You Might Also Like

20 komentar

  1. apakah kacamata K-ion ini sama fungsinya dentan kacamata anti radiasi yg sekarang banyak beredar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berbeda ba, ini mengandung ion di frame nya. Klo yg anti radiasi dia di lensa/ kacanya

      Hapus
  2. Yes, kalau.bukan kita sendiri yg jaga mata, siapa lagi. Jelas mata adalah organ pentiiiiiing sekali

    BalasHapus
  3. Saya termasuk yang cacat mata nih karena pakai kacamata minus. Terima kasih sarannya Bunda.

    Jus-jusan emang yang paling enak ☺

    BalasHapus
  4. Pas baca no 1 aku langsung praktek, secara aku keseharian kerjanya nelototin monitor mulu. Btw, aku juga udah pake kacamata k. Ion nya, hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, mantul hihi sma kta, sy awalnya krn sdh kurang jelas kalau baca jrk jauh. Jadinya pake ini, semoga bisa sembuh

      Hapus
  5. makasih tipsnya ya Mbak.
    waahh kacamata K-Ion ini emang lagi ngehits banget yaah.. teman-temanku udah pada pakai juga ini :D

    BalasHapus
  6. Iya... Mata organ yang sangat penting untuk dijaga kesehatannya. Saya ompernah ngalami gangguan pada mata secara tiba2. Bangun tidur, trus mata sebelah kanan lengket. Periksa ke dokter mata ternyata trjadi perdarahan yang penyebabnya bisa oleh banyak hal. Penyembuhannya perlu waktu kurleb sebulan waktu itu. Kapok..sekarang jd lebih waspada. Tks tipsnya Mbak🤗

    BalasHapus
  7. Kemarin sempat membeli kacamata Ion ini, sayangnya belum sempat digunakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Knp ba? Ayo dipake, rutin 8 jam perhari insyaAllah jadi solusi

      Hapus
  8. Terima kasih tipsnya mbak. Saya termasuk pengguna kacamata karena mata minus plus silinder. Rencana juga dalam waktu dekat ini saya mau ganti kacamata. Nah, saya baru tahu Kacamata K-Ion Nano ini. Langsung berminat mau ganti kacamata dengan jenis tsb.

    BalasHapus
  9. Walaupun sudah memakai kacamata plus, minus, silinder, bisa sembuh dengan kacamata ini ya mba

    BalasHapus
  10. Mata memang salah satu pancaindra yg penting. Jd perlu dirawat dan dijaga kesehatannya

    BalasHapus
  11. makasih mbak sharingnya. no. 1 niy kudu dipraktekan krn kerjanya di depan laptop/PC..mbak, kalo kacamata K Ionnya ini bisa buat mata yg normal juga gak ya? apa harus yg minus/plus/silidris?

    BalasHapus