Trauma Dengan Travel Umroh Yang Gak Amanah? Yuk! Pilih BB Tour, Travel Haji dan Umroh Yang Tersertifikasi



Beberapa tahun lalu, ngeri-ngeri sedap lihat berita, banyak jamaah yang tidak jadi berangkat untuk beribadah umroh karena travel umrohnya bermasalah. Ah, tak mau lebih dalam membahas hal itu, karena saya pribadi pun tidak terlalu faham akan hal itu. Tapi kali ini, saya akan berbagi pengalaman ketika saya, dan suami atau kami lebih tepatnya berangkat umroh menggunakan jasa travel yang amanah.

Kenal dengan BB tour& travel ini sejak 2 tahun lalu, ketika saya dan suami serta rekan-rekan kerjanya berangkat umroh. Dikelola oleh sepasang suami isteri,  bapakH. Yayat sebagai direktur,  dan bu Ine Mulyati adalah seorang Notaris PPAT, saling bahu membahu menjadikan jasa travel umroh dan haji dipercaya. Mereka sebenarnya juga orangtua murid di sekolah tempat suami bernaung, selain itu putra bungsunya satu kelas dengan teteh Z2 waktu duduk di bangku taman kanak-kanak(TK), eh gak penting ya, skip ah lanjut, hehehe. Tak ada yang kebetulan memang, semua sudah diatur oleh-Nya. Sekolah tempat suami pun memang selalu menggunakan jasa travel umroh ini.

Lalu, apa beda BB tour & travel dengan travel umroh yang lain?

1. Memiliki Ijin PPIU (Perusahaan Pelaksana Ibadah Umroh) dan Sertifikasi
PT Bagja Bagea Balarea ( BB tour&travel) berdiri sejak tahun 2014. Awalnya baru mengantongi ijin dari Kementrian Agama  saja, tapi tahun 2019 BB tour & travel ini telah memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan oleh Kemenag termasuk sertifikasi. Tepatnya tanggal 26 Februari 2019 BB tour& travel yang telah memilikin ijin PPIU (Perusahaan Penyelenggara Ibadah Umroh) ini resmi tersertifikasi dari Komite Sertifikasi Nasional yang dilakukan oleh PT Sucofindo. Dan menurut yang saya ketahui, jasa travel di Karawang yang telah tersertifikasi baru empat saja, dan BB tour & travel  inilah salah satunya. Ijinnya pasti atas nama PT. BAGJA BAGEA BALAREA 
-No. PPIU 556/2016

2. Administrasi Sesuai Aturan Main
Selain itu BB tour & travel dari segi administratif sudah memenuhi semua persyaratan sehingga para jama'ah tidak perlu khawatir tidak jadi berangkat atau uang tidak kembali. Jama'ah pun tak perlu lagi risau diminta pulang kembali karena travel umrohnya tidak tertib administrasi.

3. Tour Leader Tersertifikasi
Pembimbing atau tour leader yang di pilih BB tour&travel pun semua yang sudah tersertifikasi, Setiap pembimbing yang beragkat menemani harus memikili sertifikasi. Dan di BB tour&travel ini ada 5 tour leader tour and travel 
Pelayanan yang diberikan oleh BB tour & travel cukup memuaskan. Para jamaah  dibimbing dari sebelum pemberangkatan hingga tiba di tanah air. Semua di bantu,  saya pribadi benar- benar merasakannya mulai dari pembuatan paspor, latihan manasik juga pemilihan barang- barang yang diperlukan disana.Pesawat yang digunakan pun merupakan pesawat Saudi Airlines yang tanpa transit.  Ketika pertama kali menginjakan kaki di negeri penuh barokah, kami segera disambut oleh Muthawif, yang juga akan menjadi pembimbing dalam perjalana kami. Begitupun ketika kami kembali ke tanah air, kami dijamu dengan makanan yang nikmat di bandara, badan lelah, perut lapar, haus hilang sudah.

4. Tetap Bersilaturahmi
BB tour & travel ini, tetap menjalin silaturahmi dengan para jama'ahnya walaupun baru pulang ke Indonesia. Adanya WAG membudahkan kami untuk tetap keep in touch. Begitupun dengan bulab Ramadhan, selalu diadakan buka puasa bersama dengan para jama'ah yang telah atau akan berangkat umroh. Nah, lebarannya juga tidak mau kalah, sang pemilik mengadakan halal bi halal alias atau family gathering. Wah, silaturahmi terjalin terus walau sudah bukan jama'ah umroh lagi.

5. Harga Sesuai Aturan

BB tour & travel ini, tidak memainkan harga, mengikuti aturan harga yang memang telah ditetapkan pemerintah.


  • Umroh Reguler biaya Rp. 24.5 jt
  • Umroh Munggahan (1 Mei 2019)

✈ Saudia/SV (direct JKT-JED-JKT)*
Biaya Rp. 23.3jt

  • Umroh Itikaf, 15 hari (23 Mei 2019) Lebaran di Mekkah

Biaya Rp. 24.95 jt

  • Umroh Komunitas atau grup (mendapatkan harga khusus)


6. Fasilitas


  • Makan full board
  • Ongkos naik Gua Hira
  • Souvenir Kepulangan
  • Asuransi Perjalanan
  • Makan di Bandara
  • Visa Umroh
  • Bus Full AC
  • Ziarah Mekkah
  • Ziarah Medinah
  • Mutahwif( pembimbing)


Buat kamu yang berdomisili Karawang dan sekitarnya kamu bisa mengunjungi kantornya jika ingin mendapatkan info lebih lanjut

BBTour-Taavel PT. Bagja Bagea Balarea
Izin PPIU No. 556/2016 (Resmi Terdaftar di Kementrian Agama RI)        
Office : Jl. Husni Hamid No. 21 Nagasari, Karawang, Jawa Barat - Indonesia
CS Phone : +628111669556
Email : ptbbtourtravel@gmail.com


Nah,  sudah tahu kan kenapa BB travel & travel ini amanah? Jelas ijin nya, dan tersertifikasi. Jadi, pastikan saat memilih tarvel tanyakan dahulu ijin PPIU nya serta hal- hal lain yang diperlukan. Semoga kita bisa segera melaksanakan ibadah umroh dan haji.


#Setip
#Day29
#EstriLookCommunity











You Might Also Like

0 komentar