Dijauhi Karena Bau Ketiak? Yuk, Coba 5 Tips Hilangkan Bau Ketiak Secara Alami

  • Januari 06, 2019
  • By Yuni Siti Nuraeni
  • 1 Comments




source: www.yahoo.com





Assalamualaikum Bloger

Kamu punya masalah dengan bau badan dan ketiak yang gak banget? Akhirnya kamu jadi malu untuk berkumpul lama- lama dengan teman- teman, bahkan kamu jadi tidak percaya diri? Akhirnya  kamupun jadi malas beraktifitas diluar ruangan dan jadi cenderung menyendiri. Bau badan dan ketiak memang tidak bisa dibiarkan begitu saja, karena baunya selain bisa membuat kamu tidak nyaman juga mengganggu orang- orang disekitar kamu.

Setiap manusia memiliki kelenjar keringat dan umunya keringat tidak berbau. Namum jika melekat lama dikulit dalam beberapa jam akan menimbulkan masalah bau badan. Hal itu karena bakteri- bakteri yang hidup secara alamiah dikulit. Bakteri- bakteri tersebut cepat berkembang biak jika muncul keringat. 

Tahukah kamu, bahwa keringat itu diproduksi oleh dua kelenjar penting dalam tubuh kita? Adalah kelenjar accrine yang bertugas memproduksi keringat bening dan tidak berbau yang dikeluarkan sejak bayi. Umumnya, kelenjar ini berada di tangan, dahi, dan punggung. Kelenjar ini berfungsi menurunkan kondisi tubuh pada waktu tertentu. Dan kelenjar apokrin yang letaknya lebih luas di dalam tubuh terutama pada bagian tubuh yang memiliki perakaran, seperti ketiak, organ intim dan hidung. Kelenjar apokrin ini lebih banyak terdapat di ketiak dimana ketiak memiliki pori- pori yang cukup besar untuk mengeluarkan keringat.  

Ternyata bahan- bahan disekitar kita juga bisa lho untuk menghilangkan bau ketiak, kamu tak perlu memakai deodorant atau parfum yang sifatnya hanya semenatra untuk menghilangkan bau ketiak. Namun kamu harus rutin menggunakannya agar lebih maksimal dan tentu saja tidak ada yang instan. Lalu apa saja sih yang bisa menghilangkan bau ketiak secara alami? Yuk kita intip!

1.      Daun Kemangi
source: www.yahoo.com

Siapa yang tak kenal dengan daun kemangi, baunya yang khas selalu digunakan dalam aneka masakan seperti pepes, ulukutek oncom, dll. Daun kemangi ini pun ternyata bisa juga lho untuk menghilangkan bau ketiak. Caranya kamu cukup memakanya rutin, bisa dijadikan lalapan atau campur dengan masakan.





 
2.      Jeruk Nipis
Sikecil hijau ini ternyata memiliki banyak manfaat lho, selain bisa sebagai masker untuk menghilangkan jerawat dan obat batuk, jeruk nipis pun biasa dipakai untuk menghilangkan bau ketiak. Caranya, potong jeruk nipis jadi 2 bagian, lalu perasanya tempelkan di ketiak.




     3. Jahe
source: pixabay.com
Jahe yang biasa dipakai untuk menghangatkan tubuh, ternyata bisa juga untuk menghilangkan bau ketiak. Caranya cukup mudah, kamu cukup meminum air jahe secara rutin.










           4. Mentimun
source: www.yahoo.com
Tidak hanya bisa dijadikan sebagai masker wajah,    mentimun juga bisa dijadikan masker ketiak. Ya, kamu cukup memotong lalu tempelkan mentimun diketiak. Karena mentimun bisa menyerap bakteri dan bau ketiak. Lakukan secara rutin ya!






source: www..yahoo.com

5.      Sirih
Daun sirih tidak hanya bisa menghilangkan bau kewanitaan saja, tetapi juga bisa untuk menghilangkan bau ketiak. Caranya ambil 30 lembar daun sirih lalu rebus dan dinginkan, lalu mandilah dengan air rebusan tersebut.





Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba dan say goodbye pada bau ketiak!


You Might Also Like

1 komentar

  1. Jeruk nipis ampuh buatku! heheheh. Tapi enggak harus potong dua terus perasannya tempel. Bisa lebih hemat dari itu. xixi. Pokoknya lumuri sebelum mandi, jadi semacam pengganti sabun keti gitu. :))

    BalasHapus