7 Tempat Tumbuh Jerawat Serta Penyebabnya

  • Januari 08, 2019
  • By Yuni Siti Nuraeni
  • 0 Comments








source: www.yahoo.com


Assalamualaikum bloger


Kamu punya jerawat yang sering sekali muncul di dagu, dahi, hidung atau pipi atau bahkan tumbuh di bokong dan punggung? Jerawat merupakan masalah kulit yang menghantui sejumlah orang. Jika ia tumbuh di wajah akan mengurangi rasa percaya diri. Jerawat tumbuh karena produksi minyak dan sebum yang berlebihan, sehingga menyumbat pori- pori dan menyebabkan infeksi peradangan pada kulit.  Kelebihan produksi minyak dan sebum ini bisa jadi karena gangguan pada keseimbangan hormon tertentu, alergi, atau nutrisi yang kurang seimbang.

Tahukah kamu, bahwa masing – masing tempat tumbuhnya jerawat itu penyebabnya berbeda satu dan lainnya? Menurut Claire Georgiou, Reboot Naturopath, B.HSc ND, seorang ahli nutrisi dan herbal Australia, letak jerawat di wajah kamu menunjukkan gangguan kesehatan yang kamu alami

Mengetahui penyebab dari tumbuhnya jerawat dari masing- masing tempat sangat membantu untuk pencegahan dan pengobatan. Yuk kita simak jenis- jenis jerawat berdasarkan letak serta penyebabnya.

1.     Jerawat Pada Pipi
Jerawat di pipi merupakan tanda bahwa kesehatan paru-paru terganggu. Kebiasaan merokok (atau menjadi perokok pasif), polusi udara, atau alergi debu bisa jadi penyebabnya. Untuk mengatasainya hindari sumber polusi, asap rokok dan biang alaergi kamu ya

2.    Jerawat Pada Dagu
Jerawat yang muncul disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak dan gula

3.    Jerawat Pada Dagu dan Rahang
Jerawat ini muncul pada area dagu dan sepanjang garis rahang. Biasanya jerawat ini muncul pada masa mendekati menstruasi dan gangguan hormon. Untuk mencegahnya, istirahat yang cukup, tidak bergadang dan perbanyaklah konsumsi vitamin E dan C

4.    Jerawat Pada Area Dahi dan Pelipis
Munculnya jerawat pada area dahi dan pelipis disebabkan karena alergi makanan tertentu, kelebihan konsumsi makanan cepat saji, makanan kalengan, alkohol dan minyak jenuh. Jerawat sperti ini menunjukan ketidakseimbangan kadar gula dalam darah dan gejala dehidrasi.

5.    Jerawat Pada Pelipis
Jerawat yang tumbuh dipelipis berhunbungan dengan masalah ginjal. Cara mengatasinya banyaklah minum air

6.    Jerawat Pada Hidung
Jerawat yang tumbuh diare hidung ( bagian bawah dan didalam hidung) artinya kamu mengalami gangguan kesehatan jantung. Rutin konsumsi makanan yang baik untuk jantung bisa menjadi cara penecegahan. Hidung bagian luar atau disebut T zone, biasanya disebabkan karena stress.

7.    Jerawat Pada Bokong
Jerawat ternyata bisa tumbuh juga lho dibokong. Jerawat yang tumbuh karena disebabkan faktor kebersihan pakaian dalam kita. 


Dengan mengetahui penyebabnya, akan membantu kamu untuk mencegahnya, paling tidak kamu lebih berhati- hati untuk mengkonsumsi sesuatu yang tidak sehat bagi tubuh kamu.




#ODOP
#Day9
#EstryLook Comunity

You Might Also Like

0 komentar