Banyak Nyamuk Dirumah? Coba 4 Tanaman Ini Yang Bisa Mengusir Nyamuk!

  • Januari 21, 2019
  • By Yuni Siti Nuraeni
  • 1 Comments

sourcer pict: www.liputan6.com




Assalamualaikum bloger
Siapa yang suka kalau dirumahnya banyak nyamuk? Tentu sepakat jika nyamuk harus diberantas dari rumah bukan? Berbagai cara dilakukan agar terhindar dari gigitan nyamuk. Mulai dari memakai lotion nyamuk, memasang kelambu saat tidur dan menggunakan obat nyamuk yang disemprot atau dibakar. 
Pencegahan lainpun dilakukan agar nyamuk tak bersarang dirumah kita. Membersihkan rumah dan 3M adalah salah satu cara agar nyamuk tak mudah berkembang biak. Menguras bak, menutup genangan air, dan menimbun botol- botol atau barang bekas. Nah setelah cara cara itu dilakukan ada juga pencegahan lainnya yang bisa kita lakukan agar nyamu tak minggat dari rumah. Kamu pun penyuka tanaman akan suka jika rumah ditanami aneka tanaman yang tak hanya menjadi hiasan tapi bisa mengusir nyamuk. Apa sajakah tanaman tersebut? Yuk kita simak.

1.     Rose Mary
source pixabay
Aroma dari rose mary ini seperti minyak telon, dan tidak disukai nyamuk karena dapat mengacaukan penciumanya. Perawatanya pun cukup mudah, karena tanaman ini bisa tahan dengan serangga. Buat kamu yang tak mempunyai lahan cukup luas, kamu bisa menanamnya didalam pot. Untuk penggunaanya ambil daun atau bunganya lalu gosokan kekulit.
   
2.    Lavender
source pixabay
Tanaman ini sudah banyak digunakan untuk bahan dari lotion pengusir nyamuk. Tak heran lavender selalu identik dengan tanaman pengusir nyamuk. Lavender mengandung linaalol dan lynalyl acetate yang aromanya sangat tidak disukai oleh nyamuk.

3.    Serai / lemon grass
source: pixabay

Serai selain untuk bumbu dapur, aromanya juga ternyata tidak disukai nyamuk. Pasalnya serai memiliki sitronela dan zat gerniol. Serai mudah sekali tumbuh. Dipekarangan atau bisa juga didalam pot.

4.    Geranium
source: pixabay
Geranium atau lebh dikenal dengan tapak dara ini menjadi salah satu tanaman yang ampuh mengusir nyamuk. Tanaman ini mengandung zat gerniol dan sitronela yang mudah terbawa angin sehingga aroma disekitarnya semerbak denan wanginya. Tanaman ini pun bisa ditanam dipot dan disimpan didalam ruangan agar rumah kamu terhindar dari nyamuk.


Nah, tanaman tesebut mudah untuk ditanam bukan? Yuk kita tanam agar terhindar dari nyamuk





#ODOP
#Day22
#EstriLookCommunity


You Might Also Like

1 komentar

  1. Ternyata rosemary tidak disukai nyamuk. Hm, apa bisa tumbuh di Indonesia yah?

    BalasHapus