Bisul

  • Januari 19, 2019
  • By Yuni Siti Nuraeni
  • 0 Comments




Mail memeluk Rima sesampainya ia dirumah. Rasa rindu itu begitu membuncah. Satu pekan ini mereka  tak berjumpa  karena Mail ditugaskan diluar kota. Dalam satu bulan Mail memang selalu keluar kota untuk sebuah tugas yang tak bisa ditinggalkan. Rima pun selalu menyambut hangat pelukan suami yang baru 1 tahun menikahinya itu. 

"Aduh.. sakit tau", Rintih Rima saat Mail suaminya memeluknya erat.

Rima pun seketika menepis kedua tangan kekar yang memeluknya itu.

"Ah, neng, masa akang peluk gini aja sakit? Kan biasanya juga minta dipeluk, lama lagi".  ucap Mail yang baru saja pulang dari luar kota.

"Ini lho kang, lengan eneng bisul", aku Rima sambil menggulung kaos lengan pendek yang dipakainya.

"Ya Allah, neng , itu bisul udah merah, bengkak dan bernanah begitu!, sudah lama apa ya?" tanya Mail sambil mengusap sibisul.

"Iya kang sudah 4 hari ini". Jawab rima sambil menyenderkan bagian lenganya sebelah kiri kedada Mail yang bidang. 

Mail pun mengusap pelan bisul dilengan kanan isterinya itu dengan tangan kirinya.

"Nah gitu kang, enak kalo diusap-usap gini". Rayu Rima agar Mail tak menghentikan usapan tanganya itu.
"Neng, tau gak, katanya bisul itu tumbuh karena seseorang sedang menyembunyikan perasaan bersalahnya lho. Ucap Mail dengan nada selidik.

"Ah masa sih kang, ada- ada aja, apa hubunganya?. Jawab Rima tak percaya. Ia pun mulai gelisah.

"Akang gak tau sih apa hubunganya, tapi bisa saja itu memang benar, soalnya waktu kecil dulu akan sering sekali bisulan. Saat itu akang membuang sandal Mulyo, aa  akang, karena kesal akang tidak dibelikan sandal baru juga. Tapi akang bilang pada aa Mulyo dan orangtua akang kalau sandalnya jatoh kesungai. Satu hari kemudian bisul tumbuh dilengan akang. Saat itu nenek datang kerumah dan ia melihat lengan akan bisul, nenek yang liat bisul akang, langsung tau kalau akang sudah melakukan perbuatan yang tercela. Akang saat itu langsung teringat kesalahan akang. Dan langsung meminta maaf pada aa Mulyo. Selang beberapa hari bisul akang juga kempes sendiri" ucap Mail.

"Pernah juga akang bisul di pantat, karena sering sekali kentut tapi menuduh orang lain yang kentut, dan bisul pun tumbuh" Tambah Mail sambil senyum dan tertawa lebar karena teringat masa kecilnya.

Entah kenapa Rima tak ikut mentertawakan cerita suaminya itu. Ia hanya  terdiam, dan seketika itu suasana menjadi hening
Rima semakin gelisah, apakah suaminya juga akan tahu bisulnya ini karena apa?
Ah entahlah ia masih terbuai dengan usapan lembut tangan suaminya.


#ODOP
#Day18
#EstriLookCmumity 
#Fiction 

You Might Also Like

0 komentar