Malas Menyetrika? Yuk! Cari Tahu Manfaatnya Menyetrika Pakaian






source; Pixabay

Assalamualaikum Bloger



Apa yang ada dibenakmu jika mendengar kata setrikaan? Pasti langsung teringat sama gunungan pakaian… hehehe. Setiap hari kamu mencuci pakaian dibantu dengan mensin cuci, lalu cucian yang telah kering pun setelah beberapa hari menumpuk, seperti tidak ikut program KB ia pun beranak pinak. Akhirnya kamu yang melihat tumpukan pakaian pun jadi malas dan memilih hanya melipatnya lalu masuklah mereka kelemari pakain.

Bagi sebagaian orang menyetrika merupakan salah satu pekerjaan rumah yang membosankan dan paling tidak diharapkan. Padahal kalau memakai pakaian yang rapi, tidak kusut dan bersih itu pasti seneng banget kan? Kalau saya begitu, nah kalau kamu bagaimana?

          Meyetrika adalah kegiatan merapikan atau membuat licin pakaian dengan menggunakan sebuah alat yang dinamakan setrikaan. Lalu kalau pakaian tidak disetrika bagaimana? Nah kamu harus tau nih alasan kenapa baju harus disetrika.

1.     Membunuh kuman dan bakteri
Pakaian yang dicuci lalu dijemur dibawah terik matahari belum 100% bersih dari bakteri. Apalagi jika terangin- angin, debu- debu pun akan menempel. Dan kemungkinan akan terkontaminasi oleh kuman dan bakteri. Dengan menyetrika maka bakteri tersebut akan musnah dan kita pun akan terhindar dari penyakit kulit atau penyakit lainya.

2.    Membuat Percaya Diri
Pakaian yang disetrika akan lebih rapih dan tidak kusut, sehingga kita lebih percaya diri berhadapan atau bepergian dengan baju yang lebih rapih.


3.    Nyaman Dipakai
source:pixabay
Selain pakaian lebih rapih dan jauh dari kata kusut, pakain yang ditambah dengan wewangian pun akan membuat kita nyaman menggunakanya walau seharian beraktifitas. Serat- serat pakaian itu lho yang lebih terasa lembut. Apa kamu merasakan hal yang sama?




4.    Menghemat tempat dilemari
Baju yang telah disetrika akan lebih rapih dan kita akan lebih mudah mengambil pakaian yant g telag tertata didalam lemari.

source: pixabay




5.    Kegiatan menyetrika bisa dijadikan kegiatan olahraga





source:pixabay
Proses pembakaran kalori tubuh dimana pada saat kita menyetrika pakaian secara otomatis panas timbul dari setrika akan bereaksi dengan tubuh sehingga kita berkeringat.


Menytrika pakaian memang melelahkan, tapi dibalik itu semua ada manfaat dan juga keuntungan lainya jika kita menyetrika pakaian. So, mengapa harus malas lagi dalam menyetrika? Sekarang juga banyak lho jasa- jasa setrika yang bisa kita manfaatkan jika tidak sempat mengerjakanya sendiri.
Semoga bermanfaat.


#ODOP
#Day15
#EstriLookCommunity

You Might Also Like

29 komentar

  1. Saya sebenarnya lebih suka nyuci baju -enggak pakai mesin- daripada setrika. Tapi benar banget poin2 di atas, terlebih nomor 5 wkkk
    Keringat mengucur deras saat setrika

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya betul, sya kalau sdg nyetrika pakai pakaian minim, biar ky nge gym wkwkwk

      Hapus
  2. Hahahahahaha. Saya banget ini. Terima kasih ya bunda buat reminder-nya.

    Dicoba lagi deh dikandang waktunya hehehehe

    BalasHapus
  3. Salah satu pekerjaan yang paling malas saya lakukan. Ternyata, banyak manfaatnya ya, Mba. Iya, deh. Saya akan coba lebih rajin menyeterika.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga termasuk yang enggan menyetrika. hihi. Tapi ya dilakukan juga. Terima kasih motivasinya mbak.

      Hapus
  4. Aku ga sanggup mba kalo nyetrika.. sistem nyetrika aku abis dr jemuran aku lipet2 ato gantung nah kalo mau pergi baru ak setrika baju yang mau dipakenya wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa juga seperti itu ba, pinter2 kitanya aja y 😀

      Hapus
  5. Kalo aku hobi mba setrika soalnya bisa sambil nonton film wkwkwkwkwkwk,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sru donk, bisa2 g sadar, tahu2 udah brs aja nyetrika krn saking asik nonton y 😀

      Hapus
  6. wkwkwkwk... kenapa baca ini jadi pingin ngetawain diri sendiri ya. saya suka skip lho kegiatan setrika ini. paling baju kerja suami aja yang disetrika. sisanya lipat-lipat aja cukup. hehehe..

    beneran nggak sanggup kalau setrika banyak. bosan. panas. capek. jadi, dari pada stress sendiri tiap kali mau setrika, saya pilihin aja.hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy juga ba Sebenrnya, seringnya pilih baju suami sama sekolah anak2 aja yh disetrika, tpi stlh ngerjain itu, liat tumpukannya tinggal dikit, sy jd Semangat "menghabisinya", wwkwkwk

      Hapus
  7. oh...kok rasanya aku masih belum bisa mencintai pekerjaan yang satu ini ya mbak hehehe...lebih memilih mendelegasikannya saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, itu dia, kalau mmng g sanggup, atau wktu buat nyetrika bisa kita gunakan untuk hal lain, delegasikan saja. Baju rapi, kita happy hehehe

      Hapus
  8. Duh, jadi teringat saya yang dulu, hehe... saya dulu demen banget menyetrika. Kegiatan yang mulai saya tinggalkan sejak hamil tua anak ke-5. Jadi kangen rutinitas lama, hiks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maasya Allah. .Sudah lima bun, menyetrika bisa kita delegasikan, asal anak2 bisa diperhatikan ..

      Hapus
  9. jujur nih, saya paling males nyetrika, itu kadang tak biarin menggunung.
    Tapi bener ih, setelah dilipat rapi kok ternyata tidak sepenuh waktu masih menggunung ya...hehehehe

    BalasHapus
  10. Wah saya termasuk yg males nyetrika..hhe.. biasanya yg disetrika cuma baju kantor suami & baju pergi2 aja..selebihnya dilipet langsung masukin lemari deh hhe.. tapi makasih ya mba infonya.. bermanfaat banget

    BalasHapus
  11. waaa iniii betul bangett, terutama poin termasuk dalam olahraga, bikin gembroyosss, apalagi kalo nyetrika pas panasss terikkkk

    BalasHapus
  12. Hahhaahaa galfok dengan cucian bertumpuk yg beranak pinak karena gak ikut program KB ^^
    Klo saya hanya nyetrika yg mau dipakai aja, pakaian di rumah gak disetrika kwkwkwk

    BalasHapus
  13. Entah kenapa sejak gadis saya termasuk menyenangi aktivitas menyetrika. Walau sudah ada asisten di rumah kami, tapi saya lebih senang melakukan sendiri. Ada kepuasan melihat tumpukan pakaian yang rapi dan wangi setelah disetrika😊😊

    BalasHapus
  14. NOTED mbak. Aku yang bajunya nggakpernah disetrika. Dicuci aja langsung dipakai gitu. Besok besoklagi harus mulai nyetrika baju ya ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat ba, klo mmng tdk sempat bisa didelegasikan

      Hapus
  15. Hihi, postingannya kok pas dengan saya, ya. Nyetrika itu sesuatu sekali. Sehari gak ngerjain, numpuk deh. Kadang ada magernya juga gitu.
    Jadi diingetin manfaatnya, nih. Makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Self remainder buat sy juga ba, yg sering mager nyetrika juga 😀😀

      Hapus
  16. Benar mbak, jika sdh dirapikan melalui setrikaan. Baju jadi punya banyak tempat di lemari. 😊

    BalasHapus
  17. Wah bener banget nih pas baca kt setrikaan jd ingat lipatsn yg mnggunung. Hiks...
    Setuju mb dgn mnyetrika salah satunya untuk mmbunuh bakteri dll, nyaman juga pede. Yg psling keren bisa mmbakar lemak. Thx sharingnya ya
    ...

    BalasHapus
  18. Pas banget deh. Lagi berhadapan sama tumpukan setrikaan yang menggunung, dapat pencerahan kaya gini ... Semangaaaaaatttt

    BalasHapus